Monday, November 2, 2009

Soes Kering Pelangi


Ikutan NCC Soes Week ahh.. demi mbantuin mba Shirley capai target 90 peserta hihihi.. 

Seumur-umur blum pernah bikin soes, kalo ga ada NCC soes week ga bakalan deh aku terpacu nyolek-nyolek resep kue satu ini, kayaknya ribet dot com... so, untuk perkenalanku dgn adonan soes, aku pilih yg aman dulu deh yg resikonya lebih kecil, soes kering.. meskipun nyepuitnya masih ga beraturan, manggangnya full dag dig dug deerr, akhirnya jadi duuhh senengnya.. pakai resep sus kering ala Bu Fatmah yg kutemukan di mbah google, Bunda thx ya, you r d best, resepnya oke, saking okenya bikin kemarin sore malamnya udah habis, enak banget, gurih, soes keringnya k*rt*k* s*r* mah lewat, ga berasa kriak kriuk ludes.. jadi semangat utk nyoba bikin yg gedenya :-)

Di bawah ini resep soes keringnya Bu Fat, aku kasih pasta Toefico pandan dan strawberrynya pas terakhir, rasanya jadi pandan keju n strawberry keju deh.. sebagian aku coba beri taburan Rexa Cheese Seasoning, hasil nemu di Rossy pas TDT kemarin , makin ngeju aja dehh..

SUS KERING
Resep ala Fatmah Bahalwan
Bahan:
·        225ml air
·       100 gr margarine
·       110 gr tepung terigu
·       1 sdt Baking Powder (BP)
·       50 gr keju parmesan >> aku tambahin 25 gr edam
·       3 btr telur
     Cara membuat:
·    Masak air dan mentega hingga mendidih
·    Masukkan tepung terigu, aduk hingga kalis, angkat, dinginkan
·    Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata, masukkan pula BP aduk rata.
·    Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, semprotkan diatas loyang yang sudah dioles mentega dengan ukuran kecil-kecil.
·    Panggang dalam oven suhu 200’C hingga kuning kecoklatan. Angkat. >> aku manggangnya 20 menit sampai gelembungnya hilang, keluarkan dari oven, dinginkan, panggang lagi 15-20 menit di rak atas. garing.

No comments:

Post a Comment