Sunday, January 9, 2011

Centik Manis in Cup

Minggu kemarin reunian gank jadul Securicor.. aku bawa cemilan-cemilan ini.. seru yaahh..

peyek kacang biasa lah yauw judulna tepung beras santan diaduk-aduk sama bumbu (bawang putih, kemiri, kencur, tumbar, garam, daun jeruk) cemplungin kacang, goreng..

trus tahu isinya pake tahu cina aja, kukus, belah 4, iris dikit bagian tengah, isi dengan potongan smoke beef dan keju melt, lumuri luarna dengan tepung+air+telor, goreng.. makannya sambil di cocol saus sambal, enak deh..

nah yg satunya yg rada ribet, centik manis.. yg biasanya dilipet pake plastik gitu, biar gampang aku buat di cup.. manis juga kan..

Centik Manis
resepnya: nyontek di blog NCC bintaro kayaknya
(lho kok kayaknya? soalnya aku udah nyalin dari kapan tau di hape, tp baru kejadian sekarang dibuatnya)

Bahan:
100 gr tepung hunkwe (1 kemasan)
100 gr pacar cina/mutiara.. kalau beli yg kering rendam dulu semalaman ya
900 ml santan >> aku pakai cocomas kemasan dicairkan dgn air
garam secukupnya
daun pandan wangi
pasta/pewarna


Cara Membuat:
  • matangkan santan, dinginkan
  • cairkan tepung hunkwe dengan setengah bagian santan, aduk rata
  • didihkan sisa santan, tambahkan garam + daun pandan wangi
  • masukkan cairan hunkwe, didihkan lagi, tuang sedikit pasta/pewarna sesuka selera, aduk merata
  • angin-anginkan sejenak, setelah agak hangat tempatkan di cup
  • disajikan dingin lebih enak
note: pastikan santan yg dicampur hunkwe sudah dalam keadaan dingin, kemarin aku masih agak hangat jadi agak menggumpal sebagian, terpaksa deh dibuang..


No comments:

Post a Comment