Tuesday, November 16, 2010

Muffin Wilton

akhirnyaa.. berhasil juga bikin muffin yg munjung meleduk.. selama ini ga seberapa munjung soalnaa.. aku copas yah resepnyaa dari webnya mba Ruri (http://kuehruri.blogspot.com)






Muffin Wilton
350 gr tepung terigu ----> aku 300 gr + 2 sdm munjung susu bubuk
230 gr butter  ------> aku 200 gr margarin (yg kemasan itu jd gampang) + 2 sdm butter
110 cc air -----> aku susu cair indomilk vanila, ukuran sama
2 gr garam -------> aku ga pake
200 gr telur ------> aku 4 butir
300 gr gula pasir --------> aku 250 gr ajah
8 gr baking powder
1 sdt vanila
50 gr bahan tambahan sesuka hati --------> aku choco chips

Cara membuat (ada beberapa versi, tp ini yg aku jalanin):
1. Rebus butter, margarin, susu, gula, sampai gula larut 
2. Campur tepung dan baking powder, masukkan bahan cair panas-panas, perlahan-lahan jangan langsung sekaligus, aduk (aku pakai whisk aja)
3. Masukkan vanilla
4. Masukkan telur satu persatu
5. Masukkan bahan tambahan
6. Sendok dengan sendok ice cream
7. Oven dengan suhu 180 derajat ± 25 menit


No comments:

Post a Comment